Bisa Upgrade Gratis, Windows 11 Kini Tersedia di Indonesia

By Redaksi_WU 08 Okt 2021, 16:57:19 WIB TEKNOLOGI
Bisa Upgrade Gratis, Windows 11 Kini Tersedia di Indonesia

WartaUsaha.com – Indonesia. Microsoft pada (5/10/2021) mengumumkan bahwa Windows 11 akan mulai tersedia melalui upgrade gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru yang telah dipra-instal dengan Windows 11. Karena PC semakin memainkan peran yang lebih sentral dalam kehidupan kita, Windows 11 aman dan dirancang untuk berpusat di sekitar pengguna, memberdayakan setiap orang untuk menjadi lebih produktif dan kreatif.

“Windows adalah kekuatan pendorong untuk inovasi. Ini adalah platform dan tempat bagi lebih dari satu miliar orang untuk melakukan pekerjaan, mengejar aspirasi, dan terhubung dengan orang-orang yang dicintai. Dengan Windows 11, kami menata ulang seluruh pengalaman pengguna untuk membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai, memberdayakan Anda untuk lebih produktif, dan menginspirasi Anda untuk berkreasi. Windows 11 akan memberikan pengguna rasa tenang dan nyaman, sambil menjaga semua penggunanya tetap aman. Kami senang membawa Windows 11 ke Indonesia,” kata Wahjudi Purnama, Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia.

Baca Lainnya :

    Perangkat baru yang telah dipra-instal Windows 11 akan tersedia dari seluruh mitra perangkat, seperti Acer, ASUS, Dell, HP, dan Lenovo. Saat perangkat Windows 11 tersedia di berbagai belahan dunia, inilah yang dapat dilakukan pengguna untuk mendapatkan Windows 11:

    Membeli PC baru yang telah dipra-instal Windows 11 dengan mengunjungi retailer lokal

    Membeli PC Windows 10 yang memenuhi syarat untuk upgrade gratis dengan mengunjungi retailer lokal

    Gunakan aplikasi PC Health Check untuk memeriksa apakah PC Windows 10 Anda saat ini memenuhi syarat untuk upgrade gratis

    Windows 11 Membawa Pengguna Lebih Dekat dengan Apa yang Mereka Sukai 

    Windows 11 membawa pengguna lebih dekat dengan apa yang mereka sukai dan dirancang untuk mendukung pengguna di setiap aspek kehidupan mereka dengan mudah, baik itu di tempat kerja, rumah, atau sekolah.

    Dari menu Start dan Taskbar baru, hingga setiap suara, font, dan ikon yang tersedia, pengguna dapat mengharapkan Windows 11 untuk menghadirkan pengalaman yang lebih modern dan segar. Dengan menu Start di tengah, pengguna memiliki akses cepat ke konten dan aplikasi yang mereka sukai, dan melalui kecanggihan cloud serta Microsoft 365 (dijual terpisah), mereka dapat melihat file terbaru yang sedang mereka kerjakan, terlepas dari perangkat yang mereka gunakan, baik itu perangkat Android atau iOS.

    Chat dari Microsoft Teams akan menghadirkan pengalaman baru dan luar biasa yang membantu mendekatkan pengguna dengan orang-orang yang mereka sayangi. Dengan satu klik sederhana, pengguna dapat langsung terhubung melalui chat, panggilan suara, atau panggilan video dengan kontak pribadi, terlepas dari perangkat atau platform yang mereka gunakan – Windows, Mac, Android, atau iOS. Pengguna juga mendapatkan akses lebih cepat ke informasi yang mereka butuhkan dengan Widget, feed terpersonalisasi yang didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

    Microsoft Store baru juga akan membawa pengguna lebih dekat ke aplikasi dan hiburan favorit mereka dalam satu tempat. Store akan mempermudah pencarian dan penemuan konten baru dengan cerita dan koleksi pilihan. Aplikasi baru tersedia hari ini di Store dari mitra seperti Zoom, Canva, dan masih banyak lagi.

    Memberdayakan Produktivitas dan Menginspirasi Kreativitas Melalui Pengalaman Baru

    Windows 11 menghadirkan pengalaman baru yang lebih bertenaga, baik saat pengguna mengerjakan tugas sekolah, berkolaborasi dalam presentasi untuk pekerjaan, membuat aplikasi baru, atau menciptakan ide besar lainnya. Fitur Windows 11 seperti Snap Layouts dan Snap Groups menawarkan cara yang lebih andal untuk melakukan banyak tugas secara bersamaan dan mengoptimalkan luas layar dengan visual yang bersih. Desktops akan memberi pengguna kemampuan untuk membuat Desktop individual yang menampilkan kumpulan aplikasi berbeda agar membantu mereka tetap fokus dan terorganisir.

    Aksesibilitas juga dipertimbangkan sejak awal pengembangan Windows 11, dan menawarkan teknologi bantu yang sudah dikenal seperti Narrator, Magnifier, Closed Captions, dan Windows Speech Recognition untuk mendukung pengguna di seluruh spektrum disabilitas. Microsoft juga telah meningkatkan pengalaman untuk sentuhan dan pengetikan suara dengan Windows 11.

    Pengguna akan melihat ikon-ikon dengan jarak yang lebih lebar di Taskbar, memiliki target sentuh yang lebih besar, dan isyarat visual yang halus untuk mempermudah pengubahan ukuran dan pemindahan windows, serta menambahkan gestur. 

    Untuk developers, sistem operasi ini juga akan menyediakan platform yang lebih terbuka bagi mereka untuk menggunakan alat, kerangka kerja, dan bahasa pemrograman yang mereka kenal dan sukai dalam membuat aplikasi yang luar biasa. Windows 11 juga akan kompatibel dengan semua aplikasi dan Microsoft akan terus bekerja dengan developers untuk membuat mereka merasa nyaman di Windows.

    Windows 11 Dibuat untuk Bermain Game 

    Windows 11 dibuat untuk bermain game, dengan fitur baru inovatif yang dapat membawa pengalaman bermain game PC pengguna ke level berikutnya. Jika PC memiliki layar berkemampuan HDR, Auto HDR akan secara otomatis meningkatkan lebih dari 1000 game DirectX 11 dan DirectX 12 ke rentang dinamis tinggi, memberikan rentang warna dan kecerahan yang jauh lebih luas. Microsoft percaya bahwa pilihan pemain itu penting, karena itu Windows 11 menyertakan kemampuan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Auto HDR per game.

    Windows 11 juga menyertakan dukungan untuk DirectStorage. Saat dipasangkan dengan NVMe solid state drive dan DirectX 12 GPU, game yang mengimplementasikan DirectStorage bisa mendapatkan keuntungan dari pengurangan waktu muat dan memungkinkan dunia game yang lebih detail serta luas.

    Memungkinkan Tenaga Kerja Hybrid dan Ruang Kelas Masa Depan

    Microsoft juga percaya bahwa Windows 11 adalah sistem operasi untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Karena itu, Windows 11 telah dibangun di atas fondasi Windows 10 yang konsisten, kompatibel, dan familier yang mudah dikelola oleh tim IT. Windows 11 dirancang untuk perlindungan chip-to-cloud agar dapat memenuhi tantangan yang akan dihadapi pengguna di lingkungan kerja baru ini dan seterusnya. Mulai hari ini, organisasi dapat mulai beralih ke Windows 11 pada PC yang kompatibel, dan melalui cloud dengan Windows 365 atau Azure Virtual Desktop.

    Bersama dengan mitra-mitra kami, Windows 11 akan tersedia dalam berbagai pilihan perangkat serta model.*

    (editor: dejaff)

     




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment