Kejar Mimpi Online Fest Vol.4: Bawa Anak Muda Gapai Pendidikan dan Karier ke Level Global

By Redaksi_WU 16 Okt 2021, 20:08:27 WIB PROFESI
Kejar Mimpi Online Fest Vol.4: Bawa Anak Muda Gapai Pendidikan dan Karier ke Level Global

Keterangan Gambar : Toni Darusman, Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga


WartaUsaha.com – Jakarta. Pendidikan yang bermutu dan keterampilan profesional yang kuat diyakini dapat meningkatkan standar kualitas hidup anak muda Indonesia. Dengan modal tersebut, generasi penerus bisa mengasah potensi diri untuk meraih masa depan yang sukses, baik di level nasional dan global. Terlebih di era digital saat ini, kesempatan untuk belajar dan bekerja di dalam maupun luar negeri semakin terbuka.

Sebagai dukungan kepada anak muda untuk menggapai pendidikan dan karier impian, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali mengadakan #KejarMimpi Online Fest pada Jumat - Minggu (15-17/10/2021). Berkolaborasi dengan 29 Komunitas #KejarMimpi se-Indonesia, acara yang dilaksanakan untuk keempat kalinya ini mengusung tema “Level Up” dan dapat diikuti secara free melalui www.kejarmimpi.id/onlinefest.

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, #KejarMimpi Online Fest Vol.4 menampilkan konsep yang lebih menarik dengan memadukan webinar, talkshow, dan workshop yang mengulas tentang next level education dan career/profession for the future bersama para ahli di bidangnya.

Baca Lainnya :

“Selama tiga hari ke depan, kami mengemas sesi penuh inspirasi yang akan membuka wawasan sekaligus kesempatan bagi yang ingin level up melanjutkan kuliah atau bekerja ke tingkat yang lebih tinggi. Selain narasumber yang berpengalaman, kami juga menggandeng partner institusi pendidikan yang membuka program beasiswa ke luar negeri serta pelaku usaha yang menyediakan peluang magang atau berkarier. Tema yang diangkat dan isi dari #KejarMimpi Online Fest ini sangat dibutuhkan dan relevan bagi anak Indonesia terutama di masa sekarang ini, untuk raih mimpi di masa depan,” kata Toni di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Ir. Suharti MA, PhD, berkesempatan menyampaikan keynote speech tentang merdeka belajar, tentukan mimpimu dari sekarang. Kemendikbud Ristek mendukung upaya CIMB Niaga dalam menyebarkan semangat positif kepada anak muda Indonesia untuk terus belajar melalui #KejarMimpi Online Fest.

Adapun para pembicara yang akan sharing dalam #KejarMimpi Online Fest Vol.4 di antaranya, Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan yang berbagi pengalaman dalam mengejar mimpi, membuka peluang, mengembangkan potensi, dan level up. Tigor menjelaskan kunci meraih karier yang sukses yaitu terus belajar, berpikir positif dalam setiap kesempatan, dan menjadi problem solver. Semakin besar masalah yang dapat diselesaikan, semakin tinggi pula peluang untuk meningkatkan karier.

Sementara, Chief Human Resources Officer CIMB Niaga Joni Raini berbagi pengalaman tentang level up your passion. Sosok yang pernah meraih The Young Promising Banker Award 2017 dari The Asian Banker ini menjelaskan banyak hal penting bagi anak muda dalam berkarier sebagai karyawan atau entrepreneur, di antaranya memiliki rasa tanggung jawab dan agile, sehingga bisa menghasilkan performance terbaik.

Ada pula sharing dari Maudy Ayunda yang baru kembali dari Amerika Serikat setelah menyelesaikan S2 double degree di Stanford University. Sebagai profil anak muda yang sukses mengejar mimpi di dunia akademis dan karier, Maudy menjadi role model bagi kalangan milenial.

Dengan keuletannya, ia bisa memperoleh beasiswa ke jenjang pendidikan tinggi di salah satu kampus terbaik dunia. Karena itu, Maudy percaya bahwa setiap anak Indonesia juga bisa meraih impian seperti dirinya. Sederet prestasi tersebut membuat Maudy semakin cocok sebagai duta CIMB Niaga untuk menginspirasi generasi muda mengejar mimpi.

Selain para pembicara tersebut, narasumber lainnya yang akan tampil di acara ini adalah Executive Asistant to Group CEO MIND ID Vina Muliana, Co-Founder & CEO Kitabisa.com Alfatih Timur, dan Youtuber & Korean Government Scholarship Program Awardee Bianca Kartika.

Toni Darusman menambahkan, peserta juga akan mendapatkan materi dari Youth Researcher & Author of Generasi Kembali ke Akar Dr. Muhammad Faisal, Co-founder of Filosofi Kopi & M Bloc Space Handoko Hendroyono, Music Promotor Rizky Ucup, Secretary General of the Association of LPDP Scholarship Recipients/Mata Garuda & New York University Alumni Satya Hangga Yudha W P, B.A. (Hons) MSc. Pada sesi akhir, penyanyi dan pencipta lagu Pamungkas juga akan menghibur dengan music performance.

Setelah memperoleh materi dari para narasumber, Toni berharap para pelajar, lulusan baru, maupun anak muda yang sudah bekerja bisa mengakses informasi terkait sekolah di luar negeri untuk program beasiswa maupun reguler, serta tips dalam membangun karier yang cemerlang.

“#KejarMimpi Online Fest Vol. 4 merupakan bagian dari rangkaian acara Ulang Tahun CIMB Niaga ke-66. Selain wawasan yang komprehensif, peserta juga berkesempatan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 66 juta. Mari ikuti acaranya untuk mendapatkan inspirasi serta kiat sukses di pendidikan tinggi dan dalam berkarier,” ujar Toni.*

(editor: antofik)



 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment