Korban Sosmed, Homey Koffee di BSD Tangerang ini Justru Ramai Meski Lahir di Tengah Pandemi

By Redaksi_WU 22 Des 2020, 12:40:08 WIB LIFESTYLE
Korban Sosmed, Homey Koffee di BSD Tangerang ini Justru Ramai Meski Lahir di Tengah Pandemi

Keterangan Gambar : Foto: WartaUsaha.com/Antofik


WartaUsaha.com – Tangerang. Dengan kolaborasi menu makanan yang enak dan harga terjangkau, ditambah suasana tempat yang nyaman, Homey Koffee tak pernah sepi pengunjung meski kondisi pandemi.

Kafe yang berada di Jalan Pagedangan, Ruko West Park A1 BSD, Tangerang Selatan, Banten ini tampak dari luar seperti umumnya kafe lainnya. Bahkan hanya neon box kecil sederhana bertuliskan Homey Koffee di depan pintu masuk kafe ini. Hanya saja kafe ini tampak terlihat jelas dari jalan raya, karena menempati posisi hook dan memiliki area outdoor untuk para pelanggan yang ingin santai di sore dan malam hari.

Namun kafe ini tampak unik dan menarik di bagian indoor-nya. Selain beberapa kursi yang disusun rapih, tampak juga hiasan dinding seperti cermin-cermin besar dengan beberapa tumbuhan sintetis menghiasi sepanjang dinding kafe ini. 3 buah hiasan sangkar burung replika disudut ruangan depan pintu masuk kafe ini juga menambah nuansa artistik pada kafe ini.

Baca Lainnya :

    Keunikan kafe ini salah satunya ada pada meja yang tampak rapih dari sendok, garpu, dan tissue di atasnya. Karena sendok dan garpu terdapat dalam laci meja tersebut. Toilet di Kafe ini juga terbilang luas tak biasa, desain interiornya pun terkonsep bak hotel berbintang.

    Begitu juga pada tangga menuju ke lantai 2. Tampak di setiap anak tangga terdapat buku-buku yang tersusun rapih. Mushola pun demikian, fasilitas tempat sholat bagi umat muslim yang terdapat di lantai 2 ini tertata apik demi kenyamanan para pelanggannya.


    Menurut Era, selaku owner Homey Koffee ketika dikonfirmasi WartaUsaha.com, ramainya pengunjung kafe miliknya ini disebabkan karena korban dari social media (sosmed). Dengan konsep desain yang dibuat Susanti—adik dari Era—yang memang seorang interior designer itu,  dan kemudian mengungahnya di media sosial Instagram.

    Alhasil, Homey Koffee pun cukup dikenal, utamanya di bilangan BSD Tangerang dan sekitarnya. “Korban dari sosmed itu emang dahsyat banget. Jadi korban IG, jadi rame, gitu kan,” ujar Era tersenyum bahagia. Termasuk artis Risty Tagor juga pernah mampir ke Homey Koffee ini.

    Selain itu menurut Era, Susanti, sang adik juga kerap mengundang temannya ke Homey Koffee, dari sana juga akhirnya kafe miliknya itu cukup dikenal masyarakat sekitar Tangerang. “Dia mau janjian sama orang di tempat lain dia takut, gitu kan! Udahlah ganjenin aja di sini, jajal bisa langsung deh,” tukas Era mengenang.


    Makanan Enak, Harga Terjangkau

    Diakui Era yang memang hobi didapur dan adiknya Susanti yang seorang interior designer itu  mengasilkan kolaborasi apik membuka usaha Homey Koffee dengan berbagai menu harga yang terjangkau.

    Kafe yang buka pada Selasa - Kamis (09:00 - 20:00), Jumat (09:00 - 21:00), Sabtu - Minggu (07:00 - 21:00), dan Senin Tutup ini, selain berbagai pilihan kopi yang disajikan dingin dan panas, kafe ini memiliki Kopi Dalgona yang lagi ngetren saat ini. Namun menurut Era yang dibuat di kafenya ini adalah Dalgona Korea yang laris manis dipesan pelanggan.

    “Untung punya barista yang rada-rasa pinter sedikit. Dalgona itu kan sekarang lagi ngetren, jadi kita ada Dalgona-nya Korea. Kita bilangnya Honeycomb, jadi namanya sarang madu. Sebetulnya itu kan dari gula merah yang dimasak, jadi rasanya caramel gitu. Emang itu best seller kita,” katanya.

    Selain Dalgona, ada juga kopi yang disajikan dingin dan panas di tempat ini, seperti Espresso, Americano, Picolo, Macchiato Clasic, Cappuccino, Café Late, Flate White, Mocca, dan Cofee Bear. Ada juga Signature Ice, seperti White Mocca, Alvucado Coffee, Kopi Susu Aren, dan ada Jus Orca dan Pinkcale.

    Selain kopi yang menjadi jualan utama kafe ini, ada berbagai menu yang disajikan dengan harga di bawah Rp 50 ribu. Ada Maincourse seperti beberapa jenis Rice Bowl dan beberapa Spageti. Lalu ada Bites, seperti French Fries, Tahu Chili Garlic, Pempek, Dimsum, Takwan, Lumpia, dan Ceker. Lalu ada Dessert Banana Cake, Chocolate Cake, Banana Nugget, Fried Banana, Fried Toast, dan beberapa menu lainnya.

    Selain Kopi Dalgona, Lontong Sayur Padang juga tak kalah laris manis di kafe ini. Menu sarapan ini disuguhkan menjaring para pesepeda yang berolah raga di hari Sabtu dan Minggu.  “Kita ngejaring Sabtu Minggu pagi, yang kini ramai bersepedaan. Kami buka jam 7 dengan menu sarapan kita promo Lontong Sayur Padang, animo orang banyak banget,” katanya.


    Selain itu, Era bersyukur hampir disetiap sore Homey Koffee juga dikunjungi para pelanggan dari tetangga sebelah. “Lalu kalau sore saya ketiban seneng dari Branchsto. Alhamdulillah anak-anak, ntar bapak ibunya datang ke sini. Jadi saya punya repeat customer jadinya,” tukasnya.

    Begitu juga ada juga customer di sekeling Homey Koffee yang menempati ruko lain menjadi pelanggan setia dengan memesan menu makanan dan minuman di setiap harinya. Tak hanya itu, hampir di setiap sore hari banyak muda-mudi yang nongkrong santai di outdoor Homey Koffee ini jika tidak hujan.

    Dari sanalah Era merasa adanya repeat order, meski hingga kini ia akui belum bekerjasama dengan GoFood. “Alhhamdulillah kami belum gojek loh. Khawatir tidak bisa tercover, karena kami punya pegawai cuma 4. Jadi kalau Sabtu dan Minggu itu ramai, dan kadang-kadang saya harus ikut ke dapur,” ungkapnya.

    Dari kondisi itulah bisnis kafe Homey Koffee yang baru dibuka disaat pandemi 6 bulan yang lalu, Era mengakui sudah BEP (Break Event Point) alias balik modal. “Ya memang kita baru buka bulan Juni kemarin, tapi kita sudah BEP nih,” tukasnya tersenyum.  

    “Saya percaya mau pandemi mau nggak, tempat konsepnya bagus, bisa buat foto-foto, ya kan? Instagrammeble, satu lagi makanannya enak, murah, itu pasti ramai,” tambah Era mengakhiri. (Red.WU)

    - Antofik   

       




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment