Lewat Agung Setiawan, Aplikasi Mantap Bantu UMKM ke Ekosistem Digital

By Redaksi_WU 26 Jan 2021, 06:00:40 WIB PROFIL UMKM
Lewat Agung Setiawan, Aplikasi Mantap Bantu UMKM ke Ekosistem Digital

Keterangan Gambar : Foto: facebook KemenKopUKM


WartaUsaha.com – Jakarta. Mimpi Agung Setiawan untuk bertemu Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki akhirnya bisa terwujud lewat acara "Ngetem x Local Heroes UMKM", yang diselenggarakan Kemenkop UKM pada 15 Desember 2020 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Agung sebagai Co-founder dan COO dari Mantab, berdiskusi bersama MenKopUKM serta local heroes lainnya untuk percepatan digitalisasi UMKM Indonesia. Mantab (@sobatmantab) adalah startup untuk pedagang keliling agar naik kelas dengan pendekatan teknologi.

Di akhir tahun lalu, Mantab terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan Pahlawan Digital UMKM, ajang pencarian startup unggulan yang mampu menjadi agregator bagi akselerasi digitalisasi UMKM. Agung berharap, UMKM Indonesia akan tumbuh maju dan local heroes bisa naik kelas menjadi unicorn Indonesia yang baru.

Baca Lainnya :

    “Saya adalah co-foounder dan COO di sini, hari ini saya diundang Ngetem bareng Pak Teten, saya bisa hadir di sini karena saya menjadi pemenang, juara ke 4 di UMKM digital 2020, dan hari ini saya akhirnya mimp saya bertemu Pak Teten terwujud. Dan ini salah satu pengalaman saya di tahun 2020 di saat pandemi ini adalah pengalaman terbaik untuk tahun ini,” jelas Agung seperti dikutip dari facebook kemenkopUKM.

    “Saya sangat berharap UMKM di Indonesia akan tumbuh maju, dan saran kita berharap dari acara ini para pahlawan digital bisa menjadi unicorn seperti itu terus memotovasi teman-teman. Kalau saya pribadi punya motivasi go big or go home, jadi kalau kamu ingin punya cita-cita, kamu punya mimpi kejar, dan saya berharap kamu harus kejar, biar kamu bisa big, kalau di starup biar unicorn,” lanjutnya.*

    (red.wu)




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment