PT Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Sebagai Authorized Distributor oleh Keysight Technologies untuk Perkuat Lini Network & Security

By Redaksi_WU 07 Okt 2021, 01:34:06 WIB TEKNOLOGI
PT Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Sebagai Authorized Distributor oleh Keysight Technologies untuk Perkuat Lini Network & Security

WartaUsaha.com – Jakarta. PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)—pada Rabu, (6/10/2021) mengumumkan kemitraan strategik terbaru sebagai Authorized Distributor oleh Keysight Technologies (Keysight)—perusahaan global yang fokus dalam bidang solusi pengujian dan pengukuran perangkat jaringan untuk desain elektronik, e-mobility, pengawasan jaringan LTE hingga 5G, Internet of Things (IoT).

Sebagai Authorized Distributor, SMI akan memperluas jangkauan pasar di Indonesia dengan memasarkan solusi lini produk yang fokus pada solusi jaringan, pengujian, keamanan jaringan, dan visibilitas yang ditujukan bagi lintas industri.

Saat ini sektor Telekomunikasi merupakan salah satu industri yang paling tinggi dalam hal lalu lintas jaringan. Sedangkan sektor industri lainnya seperti perbankan, pembiayaan, layanan kesehatan dan Cloud Service Provider tentu juga membutuhkan solusi dalam mendukung performa jaringan mereka.

Baca Lainnya :

    Keysight adalah solusi yang fokus dalam optimalisasi di area Network & Security. Solusi Networking fokus terhadap produk di area Network Testing baik wired maupun wireless mulai dari LTE, 5G, hingga Cloud. Sedangkan area Security SMI fokus di Threat Simulator yang berfungsi untuk membuat simulasi serangan agar bisa diketahui ketika terdapat celah risiko pada jaringan suatu perusahaan yang perlu diproteksi, dan ThreatArmor yang berfungsi untuk melakukan blocking terhadap segala potensi serangan dari luar.

    “Lebih dari 9 tahun SMI berkecimpung dalam industri Network & Security. Dan kami pastikan bahwa setiap perusahaan memiliki dan membutuhkan Network & Security yang mumpuni, agar data dapat terlindungi melalui jaringan yang digunakan. Keysight memiliki solusi Network & Security yang sangat komprehensif dan cocok untuk di semua sektor industri, disamping juga memiliki berbagai solusi untuk mengukur kapasitas jaringan suatu perusahaan baik yang bersifat nirkabel, modular, maupun piranti lunak. Kami sangat bersemangat dapat bermitra dengan Keysight Technologies sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan rangkaian Keysight portofolio seperti Network Visibility Solutions, Network Testing Solutions, dan CyberRange Solutions. Kami berharap kolaborasi SMI dan Keysight dapat membantu memudahkan mitra bisnis dalam mengajukan solusi terhadap pelanggan mereka yang didukung oleh tim ahli,” papar Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

    “Keysight senang dapat bekerjasama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia yang merupakan salah satu dari Distributor TIK terkemuka sebagai Authorized Distributor kami di Indonesia, dimana kebutuhan bisnis di area Network Security bertumbuh sangat pesat,” kata Selina Yip, Regional Sales Director Keysight NSS. “Kami yakin bahwa pelanggan kami di Indonesia akan mendapatkan solusi terbaik dan tenaga teknis yang handal untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis mereka,” tambahnya.

    Solusi Keysight memiliki nilai lebih khususnya dalam kualitas produk dan pelayanannya karena perusahaan yang juga bergerak dibidang pengujian, Keysight akan memastikan kehandalannya dalam kualitas maupun pelayanannya. Tidak hanya dalam pelayanan, Keysight juga mengedepankan teknologi dan inovasi, dimana sebesar 16% dari pendapatan yang diperoleh Keysight diinvestasikan bagi tim Penelitan dan Pengembangan agar dapat menciptakan solusi baru serta meningkatkan manfaat bagi pelanggan. Saat ini, untuk melakukan pengetesan jaringan jika ada teknologi baru di pasar, Keysight menggunakan 5G, Cloud, dan interface 800Gbps.

    Bersama Keysight, SMI akan berkolaborasi lebih erat dengan menggali potensi mitra bisnis melalui solusi Network & Security yang sudah ada termasuk menyediakan saluran bisnis agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. SMI menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.*

    (editor: antofik)

     




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment